Cara Mencari Aged Domain

Jika anda adalah seorang yang memiliki website dan untuk kebutuhan bisnis, maka penggunaan aged domain akan sangat membantu perkembangan website dan bisnis anda. Aged domain atau expired domain masih terbukti sangat ampuh dalam keperluan SEO, karena dapat digunakan untuk Private Blog Network atau yang biasa disebut dengan PBN. Anda bisa membeli domain yang tentunya memiliki backlink bagus dan traffic baik.

Ada banyak orang yang masih belum paham dalam cara membeli aged domain atau domain yang memiliki keunggulan daripada domain baru. Anda harus ingat bahwa ada kriteria dalam pemilihan domain expired yang tentunya berkualitas. Diantaranya yaitu DA/PA, TF/CF, Index, Umur Domain, Backlink, Anchor text, History domain, Niche, dan Nama Domain.

Aged domain sendiri sebenarnya sering digunakan dalam teknik Greyhate, namun hasilnya tentu akan sangat berdampak bagi anda jika bisa mengolahnya dengan baik dan benar. Anda dapat memanfaatkan aged domain untuk keperluan bisnis yang sedang anda jalankan. Tentu aged domain bisa menjadi aset dan Investasi untuk jangka panjang.

Jika anda ingin membangun bisnis anda dengan mempelajari cara mencari aged domain yang benar untuk membangun perkembangan bisnis anda, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mencari aged domain yang tepat untuk anda.

Ciri-Ciri dan Kriteria Aged Domain Yang Berkualitas

  1. Banyaknya Backlink : Backlink dalam sebuah domain sangat mempengaruhi kualitas domain itu sendiri. Terutama backlink kontekstual. Backlink kontekstual adalah backlink yang berada di postingan dan membuat lebih terlihat natural di mesin pencarian seperti Google. Jika backlink kontekstual yang digunakan Semakin banyak, tentu akan meningkatkan kualitas domain tersebut.

Hal ini memang tidak bisa kita jadikan patokan. Namun tak ada salahnya anda mengecek setidaknya minimal ada 10 backlink kontekstual yang ada pada domain yang anda pilih. Sebenarnya backlink kontekstual sering dianggap remeh dalam memilih aged domain, tetapi tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk website anda kedepannya.

  1. Terindeks Google : Anda harus memastikan bahwa domain yang ingin anda beli masih terindeks oleh mesin pencarian google. Karena meskipun website tersebut reputasinya bagus namun tidak terindeks, akan percuma saja. Ada Beberapa kemungkinan kenapa blog tidak terindeks, yaitu karena dulunya sudah de-indeks atau tidak aktif lagi sehingga tidak muncul dalam SERP Google.

Anda bisa melakukan appeal untuk reindeks melalui Google Search Console, namun tak ada jaminan akan disapprove oleh google. Maka dari itu, amannya anda mencari domain yang masih terindeks oleh google. Perlu diperhatikan baik-baik, apakah domain yang anda pilih sudah terindeks oleh Google atau belum. Jangan sampai hal ini terlewat.

  1. Mempunyai Backlink dari Situs Authority : Hampir sama dengan pembahasan poin pertama, namun anda harus lebih memperhatikan kualitas dari setiap backlink. Karena parameter yang diperhatikan oleh para ahli SEO yaitu dinilai dari sumber backlink. Seandainya anda menemukan sumber backlink yang berasal dari situs dengan autoritas, ada bagusnya anda membeli domain tersebut.

Jika ada salah satu atau Beberapa backlink dari website / situs authority Berikut, maka standar aged domain berkualitas sudah terpenuhi. Dampak dari membeli domain dengan sumber backlink Berikut akan memberikan dampak yang sangat baik. Berikut untuk daftar websitenya :

  • com
  • co.uk
  • com
  • com
  • com
  • com
  • com
  • com
  • com
  • Dan situs Lainnya
  1. Redirect : Aged domain bisa dimanfaatkan untuk redirect. Nah jika domain tersebut sebelumnya sudah pernah digunakan untuk redirect, bisa saja itu malah menjadi bahaya. Pastinya anda tidak mau website milik anda terkena penalti oleh Google. Untuk mengetahui apakah domain yang anda pilih sudah pernah redirect atau belum, anda bisa menggunakan website archive.org. Jika domain tersebut sudah lolos dari redirect 301, maka aged domain pilihan anda sudah siap untuk optimasi.

Semua ciri-ciri berikut bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk pemilihan domain website anda. Tentunya anda harus sangat teliti dalam memilih. Memang butuh sedikit usaha, namun tentunya jika anda sudah menguasai, akan lebih baik untuk perkembangan website anda.

Mungkin anda suka:

Cara Mencari Aged Domain

Tentunya akan menjadi sebuah tantangan bagi anda untuk mencari aged domain yang berkualitas. Anda bisa mencoba cara-cara Berikut ini:

  1. Dengan Cara Manual : Untuk cara ini, yang harus anda Lakukan yaitu mencoba cari-cari website yang dulu pernah ada lalu tidak produktif lagi. Anda juga bisa mencari di provider domain seperti Domainesia, Rumahweb, Niagahoster atau yang lainnya. Jika anda ingat domainnya dan saat di cek ternyata tersedia, Anda bisa mencoba untuk daftar ulang domain tersebut.

Ada cara lain, yaitu dengan mencari secara manual dengan mengetikkan seperti “ daftar blog kuliner, daftar web Pendidikan, daftar web Teknologi, dan Lainnya “. Anda bisa mencoba dengan keyword berbeda, dan periksa satu per satu apakah websitenya masih hidup atau tidak. Kalau website tersebut sudah diredirect ke mercusuar, biasanya domain tersebut masih tersedia di provider domain. Sebelum anda memperpanjang masa aktifnya, anda bisa melihat reputasi offpage via Ahfrefs dan disana akan terlihat kualitasnya. Seterusnya, anda bisa mengambil keputusan.

  1. Beli Website : Anda bisa cek di Ads.id atau forum jual beli blog di sosial media. Ada orang-orang yang biasanya menjual domain berumur dengan reputasi yang baik. Jika domain tersebut ternyata cukup bagus, anda bisa membelinya dan bisa menggunakan pihak ke 3 (rekber). Jual beli rekber sangat berguna untuk meminimalisir risiko penipuan. Maka dari itu, pertimbangkan dengan siapa anda bertransaksi.
  2. Mencari Layanan Khusus : Ada banyak layanan yang menyediakan pembelian aged domain. Biasanya ada yang menggunakan software, atau layanan khusus ini rata-rata memakai website dengan fitur pencarian aged domain. Layanan tersebut biasanya melakukan data mining website yang memasukki tahap epired dan akan memunculkan profil offpage dari website tersebut ( niche, jumlah backlink, usia domain, domain rating versi Ahrefs dan lain sebagainya ). Beberapa layanan tersebut diantaranya :
  • net
  • com
  • com
  • org

Jika anda sudah mengetahui cara mencari aged domain yang berkualitas baik, anda bisa mempraktekkan beberapa cara yang telah disampaikan dalam artikel ini. Harapan penulis yaitu agar

artikel ini bisa membantu anda dalam mencari aged domain serta bermanfaat bagi perkembangan website dan bisnis anda. Anda bisa mempraktikkannya sendiri atau memakai jasa kami.

Jika anda ingin menggunakan jasa jual aged domain yang berkualitas baik, maka anda bisa menghubungi kami di domainpbn.com Tentunya kami akan memberikan anda pelayanan terbaik dan aged domain yang berkualitas tinggi.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Sebagai akhir kata, selamat mencoba!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments